Konsultasi Pretreatment Untuk Bedah Lasik

Konsultasi Pretreatment Untuk Bedah Lasik

Setelah berpikir panjang, Anda akhirnya memutuskan bahwa Anda ingin menjalani operasi mata laser pada mata Anda untuk memungkinkan Anda melihat lebih baik tanpa kacamata atau lensa kontak. Tapi, sebelum ini bisa terjadi, pertama-tama Anda harus menjalani setidaknya dua konsultasi pra-perawatan dengan ahli bedah pilihan Anda.

Konsultasi sebelum perawatan adalah salah satu bagian terpenting dari keseluruhan operasi laser mata. Jika tidak tentang glaukoma faktor dilakukan dengan benar, bisa mengakibatkan kesalahan yang bisa merusak penglihatan Anda secara permanen.

Konsultasi pertama adalah tempat Anda bertemu dengan dokter Anda sehingga dia dapat menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk prosedur ini. Penyakit atau kondisi tertentu akan membuat Anda tidak bisa menjalani prosedur semacam itu. Misalnya, jika Anda menderita diabetes stadium lanjut, sebagian besar dokter terkemuka akan merekomendasikan untuk tidak melakukan prosedur ini. Jika Anda di bawah atau di atas usia tertentu, dewan medis negara bagian tertentu akan memutuskan Anda sebagai tidak memenuhi syarat untuk prosedur ini.

Alhasil, dalam pertemuan pertama ini, dokter Anda akan menanyakan pertanyaan mengenai usia Anda, kesehatan Anda secara umum, masalah penglihatan Anda saat ini, resep lensa kontak atau kaca mata Anda saat ini, dan klinik mata di jakarta sebagainya. Bergantung pada jawaban yang Anda berikan, dia mungkin menolak untuk melakukan operasi. Namun, jika dia yakin bahwa Anda adalah kandidat yang baik, dia akan menjadwalkan konsultasi kedua di kemudian hari.

Tujuan dari konsultasi kedua adalah untuk melakukan pengukuran mata akhir Anda. Seperti yang dapat Anda bayangkan, sangat penting bahwa pengukuran ini tepat. Akibatnya, jika Anda biasanya memakai lensa kontak, Anda akan diminta untuk berhenti memakainya sebelum prosedur. Ini karena lensa kontak, bahkan setelah dilepas dari mata, mengubah bentuk kornea selama jangka waktu tertentu.

Jika Anda memakai lensa kontak lunak, dokter Anda mungkin akan mengarahkan Anda untuk berhenti memakainya setidaknya selama satu minggu sebelum konsultasi kedua. Jika Anda memakai lensa kontak keras, Anda harus menunggu lebih lama. Biasanya, untuk amannya, Anda harus berhenti memakai lensa kontak keras selama sekitar satu bulan sebelum konsultasi pra-perawatan kedua ini. Hal yang sama berlaku jika Anda memakai lensa kontak yang dapat menyerap gas.

Pada pertemuan kedua ini, dokter Anda akan melakukan pengukuran akhir dan menentukan kesehatan mata Anda secara keseluruhan. Jika semuanya baik-baik saja, dia akan menyetujui dan menjadwalkan Anda untuk operasi.

Leave a Reply